Manfaat Sit Up Yang Benar Bagi Kesehatan

Written by

Sit up adalah termasuk jenis latihan retensi otot, khususnya untuk melatih retensi otot perut. Si up dilakukan dengan cara membaringkan diri pada sebuah media datar, baik menggunakan matras maupun langsung di lantai atau tanah. Sit up secara sederhana bisa dilakukan dengan cara melipat kedua lutut dan menjejakkannya di lantai, sementara itu bagian punggung berada pada posisi tidur, dan ditarik agak kedepan menuju arah lutut. Gerakan sit up dilakukan dalam beberapa kali set dengan nafas yang teratur.Latihan sit up adalah latihan yang tergolong murah, serta  mudah dilakukan karena tidak memerlukan peralatan dan biaya. Namun sit up juga menawarkan manfaat kesehatan yang luar biasa, seperti halnya pada banyak jenis latihan lainnya.Berikut beberapa manfaat luarbiasa dari sit up, menurut beberapa sumber dan penelitian:

1.Bergeraknya Sendi-Sendi Otot

Bergeraknya sendi-sendi otot yang dipublikasikan dalam pergerakan sendi otot, bahwa testosteron konsisten merespon otot.
Sit up menggunakan otot-otot besar di dada, yaitu kelompok otot besar deltoid di bahu dan trisep. Juga otot lain, termasuk otot perut yang bertindak sebagai stabilisator.

2.Mencegah Hilangnya Kepadatan Tulang

mencegah hilangnya kepadatan tulang  rendahnya tingkat testosteron dapat berkontribusi pada hilangnya kepadatan tulang dari waktu ke waktu dan mengakibatkan osteoporosis pada laki-laki.
Dengan demikian, rendahnya tingkat testosteron juga dapat menyebabkan hilangnya massa otot dan kekuatan secara keseluruhan, serta atrofi otot dari waktu ke waktu.

3.Memiliki Waktu Yang Panjang

Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2008 untuk menunjukkan bahwa tingkat testosteron yang rendah dapat meningkatkan resiko diabetes, hipertensi, obesitas dan bahkan kematian dini.
Studi yang diikuti peserta selama lebih dari tujuh tahun ini menemukan bahwa orang dengan kadar testosteron rendah 2,5 kali lebih mungkin meninggal dini dibandingkan dengan orang dengan tingkat testosteron lebih tinggi, terlepas dari merokok, konsumsi alkohol atau usia.

4.Dapat Membakar Lemak Yang Ada Pada Bagian Tubuh Anda

Hasil Penelitian di  Rush University Medical Center pada studi 2009 yang dipublikasikan dalam jurnal Obesitas, menemukan korelasi antara tingkat testosteron yang rendah dan berfluktuasi pada wanita menopause dapat mengakumulasi lemak visceral, yaitu lemak yang menumpuk di dalam dan sekitar organ vital di dekat pinggang. Dengan demikian, sit up bisa dikatakan sebagai olahraga yang dapat mengecilkan perut buncit.

Article Categories:
info

Comments are closed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com