Olahraga Ekstrim Yang Termasuk Kategory Berbahaya

Written by

Berolahraga memang sangat menyehatkan bagi tubuh dan bahkan jika Anda  melakukannya secara terus menerus bukan tidak mungkin jika olahraga bisa menjadi hobi Anda. Nah berbicara masalah olahraga dan hobi, ada beberapa orang diluar sana yang justru tampaknya bosan melakukan olahraga yang terkesan biasa dan kurang menantang. Mereka disini bukan lagi mengincar tubuh yang sehat tetapi juga mengincar kebebasan dan tantangan yang lebih besar yang tentunya juga lebih berbahaya.ada beberapa cara yang dilakukan seseorang melakukan olahraga ekstrim yaitu:

1. Skydiving Dan Terjun Payung

Pernahkah Anda melihat aksi orang-orang yang terbang tinggi menggunakan pesawat besar seperti Hercules dan kemudian mereka meloncat dari pesawat tersebut ke bawah sambil menari-nari sampai kemudian saat mereka hampir sampai, mereka membuka parasut mereka? Nah itulah yang dinamakan dengan olahraga Skydiving dan Terjun Payung. Olahraga ini sangat ekstrim bagi orang yang menderita jantung sangat tidak disarankan melakukan olahraga ini.Keselamatan dalam olahraga ini sangat penting untuk diperhatikan khususnya saat bagian membuka parasut, karena tidak jarang para penerjun payung yang mati mengenaskan terhempas ke tanah karena parasut mereka macet. Wow mengerikan bukan? Benar-benar tidak bisa dibayangkan saat mereka terhempas ke tanah dengan begitu keras.

2. Parkour

Parkour adalah olahraga akrobatik yang mengutamakan kecepatan, kecekatan, kedisplinan dan kecerdasan dalam melalui rintangan seperti tangga, gedung, tembok dan sebagainya. Parkour ini  termasuk olahraga ekstrim di dunia dan  banyak sekali penggemar dan pengikutnya. Karena selain ini  memang terlihat keren dan hebat, juga bisa digunakan dalam kegiatan darurat seperti menyelamatkan diri dari bencana yang terjadi.

3. Panjat Tebing

Olahraga ini benar-benar sangat menegangkan karena Anda akan dituntut untuk memanjat gunung yang tinggi dan tajam dengan peralatan yang seadanya. Olahraga ini sangat berbahaya dan hanya dilakukan oleh para expert.

4. Bungee Jumping

Inilah olahraga ekstrim di dunia yang sangat luar biasa dan dapat  menguji jantung Anda. Bagaimana tidak? Anda akan ditantang untuk melompat dari tempat yang tinggi menuju ke dasar dengan hanya menggunakan 1 tali yang mengikat kaki anda! sepertinya hanya para pemberani ( atau mungkin kelewat berani ) yang mau melakukan ini.

5. Arung Jeram

Dibandingkan dengan olahraga ekstrim lainnya, Arung Jeram ini  masih terbilang cukup aman. Olahraga ini dilakukan di air yang mengalir deras oleh sebuah tim dan menggunakan sebuah kapal karet. Tapi meskipun begitu, olahraga ini tetaplah sangat menegangkan dan jika ada kesalahan fatal anda juga bisa menyebabkan cedera yang parah atau bahkan kematian karena terbentur batu. Olahraga ini termasuk yang banyak dilakukan orang khususnya para pekerja kantor untuk menghilangkan kepenatan.

Article Categories:
info

Comments are closed.

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com